LABIRIN LAZUARDI, LANGIT MERAH SAGA

Sep 22, 2009

LABIRIN LAZUARDI, LANGIT MERAH SAGA





Buku ini saya dapatkan dari salah satu teman saya, katanya "Coba deh baca buku ini, bagus loh!". Waktu itu sih saya masih iya-iya saja. Awalnya saya tidak tertarik pada buku ini, sampai-sampai buku ini harus 'menganggur' di rak buku saya selama berbulan-bulan tanpa saya sentuh kecuali ketika saya membereskan rak buku saya.
Akhirnya, saking tidak ada kerjaan waktu bulan puasa kemarin, sambil menunggu adzan Maghrib, saya bacalah buku ini. Awalnya sih saya tetap saja merasa bosan dengan buku ini. Tapi lama kelamaan buku ini semakin menarik! Yang tadinya tidak berminat sama sekali dengan buku ini, dan waktu itu saya langsung menghabiskan hari itu juga untuk menyelesaikan membaca buku ini hehe. Dan beberapa hari berikutnya pun saya membaca lagi sampai beres :D
Buku ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang yah.. bisa dibilang tadinya punya kehidupan yang bisa dikatakan 'hancur'. Kehidupan serba mewah dan gampang, dekat dengan pergaulan bebas remaja masa kini, orang tua yang selalu sibuk dan ayah yang seorang koruptor. Begitulah kira-kira kehidupan si LAZUARDI awalnya.. Sampai pada akhirnya dia mungkin muak, dan kabur dari rumah, dan merantau kemana-mana. Cerita selanjutnya, silahkan baca sendiri.. :D
Pendapat pertama saya waktu pertama kali membaca buku ini, saya pikir buku ini cocok sekali kalau dijadikan suatu pertunjukan, mungkin dalam bentuk teater. Yaa memang sangat indah sepertinya..
Begitulah kira-kira, buku yang awalnya tidak saya minati, menjadi sangat membuat saya terminat dengan buku ini. Kebetulan, buku Labirin Lazuardi ini terbagi ke dalam beberapa edisi. Waktu itu saya mencari edisi berikutnya ke beberapa toko buku yang katanya 'lengkap' di Kota Bandung, tapi saya belum dapat-dapat juga sampai sekarang.