FOTOGRAFI.. trend atau hobi?

Jul 21, 2008

FOTOGRAFI.. trend atau hobi?


FOTOGRAFI.. kalau dalam ilmunya sih artinya melukis dengan cahaya. dulu, fotografi bisa dikatakan sebagai sebuah hobi. tapi apa sekarang fotografi bisa dikatakan sebuah hobi? atau mungkinkah fotografi skr, bisa dikatakan sebagai sebuah lifestyle?
Yah, sekarang dimana-mana kita pasti menemukan orang-orang khususnya anak muda, berjalan-jalan sambil membawa kamera-kamera DSLR. hari gini siapa yg ga punya DSLR? Saya ga punya! haha kebetulan sekali, saya masih memakai kamera Canon T50 tersayang.. yang sangat memerlukan dana kalau mau memotret! Yah tp seperti yang kita tahu juga, sekarang ini semua orang menyukai fotografi. Dari mulai anak SMP, SMA, mahasiswa, sampai orang dewasa pun menyukai fotografi. tapi apakah mereka benar-benar hobi fotografi? atau apakah mereka hanya mengikuti jaman?
yah saya juga ga bisa menjudge gitu aja.. Cuma dari jawaban yang pernah saya denger, ada seorang cewek, yah kira-kira masih SMA lah.. dia bilang "fotografi? mmm cuma ngikutin jaman aja sih.." atau ada juga yang bilang, terdapat suatu komunitas fotografi di satu kota, dan ternyata menurut info yang saya dengar, malah anak-anak dalam komunitas itu ga semuanya jago motret. yah mereka memang memegang SLR..
yah dari situ aja bisa dibilang, kalau sekarang ini fotografi bukanlah hanya sebagai sebuah hobi. atau mungkin untuk saat ini, fotografi bisa dibilang sebagai sebuah lifestyle. yang tentunya diikuti oleh orang banyak.. Itu sih terserah bagaimana kita melihatnya. cuma kalau menurut saya, fotografi untuk saat ini bisa dikatakan sebagai sebuah lifestyle! semua orang berlomba-lomba mengumpulkan banyak jepretan dengan menggunakan DSLR, lalu di edit di photoshop CS, dan dipajanglah..
Yah seperti itulah mungkin kronologisnya. saya juga ga tau pasti sih.. Yah moga-moga aja dari awal yang cuma mengikuti jaman, bisa jadi bener" hobi!