Ssstt... Banyak Yang Bercinta Pagi Ini.

Jun 27, 2014

Ssstt... Banyak Yang Bercinta Pagi Ini.



Ssstt... Banyak yang bercinta pagi ini.
Ssstt... Banyak yang bercinta pagi ini. Di pinggir danau.
Ssstt... Banyak yang bercinta pagi ini. Di pinggir danau. Di bawah awan mendung.

Mungkin hujan bisa buat buyar konsentrasi mereka yang sedang bercinta pagi ini. Burung-burung saja urung dari peredarannya di udara. Mungkin mereka takut jika di kala mereka terbang, maka dilihatnya lah sepasang manusia yang bercumbu di bawahnya. Atau mungkin mereka pun ingin ikut bercinta sembari terus mengepakkan sayapnya yang setengah patah ke arah burung betina cantik yang bertengger di batang pohon Angsana?

Sepertinya pasangan-pasangan manusia itu bahagia sekali. Sesekali melepas senyum, saling rayu dan saling cubit. Ada satu, dua, tiga, dan empat. Empat pasang manusia di pinggir danau. Tanpa burung yang sewaktu-waktu bisa saja memergoki bibir-bibir sedang saling berpagut. Tanpa hujan yang bisa buat buyar konsentrasi.

Seorang perempuan muda berjilbab duduk malu di pinggir danau. Seperti daun Putri Malu. Sesekali mulutnya merekah ketika tangan seorang pria bertopi menyentuh pundaknya dengan lembut. Di balik pohon, sepasang kekasih duduk berhadap-hadapan sambil saling mengelus wajah. Di dalam pos satpam, seorang satpam nampak tengah menikmati segelas jamu dengan riangnya. O, ternyata jamu itu racikan khusus dari Mbok Jamu, sang kekasih. Dan, di atas papan skateboard, sepasang bocah laki-laki dan perempuan tampak duduk berdampingan. Hih, terkadang mereka saling memukul manja.

Lalu, aku? Aku bercinta dengan pagi. Tanpa burung yang bisa saja memergoki mata binarku memandangi nuansa pagi di depanku. Tanpa hujan yang bisa buat buyar konsentrasi penglihatanku. Di pinggir danau ini. Sendiri, bersama Pagi.


Lelagu :


Danau TMP Kalibata,
Kamis, 26 Juni 2014