Namanya : Keya

Aug 27, 2014

Namanya : Keya





Perkenalkan! Aku memberi namanya Keya. Nama yang terlintas begitu saja di kepalaku. Aku tak tahu berapa usianya. Walaupun ia tampak kecil, tapi ia sudah menemaniku selama hampir lima tahun. Dulu, ia menjadi penjaga jendela kamarku bersama seekor burung kertas yang sekarang kutinggal di kampung halamanku. Sekarang, ia menggantungkan dirinya di pintu kamarku. Ia bukan ingin bunuh diri, tapi ia menjaga pintu kamarku. Jangan pernah berani menyerobot masuk ke dalam kamarku tanpa seizinnya. Bisa-bisa ia jatuh dan terlepas, lalu terluka. 

Aku menyayanginya. Sama seperti aku menyayangi kekasihku, seekor burung kertas di kampung halamanku. Di sini Keya bisa menghiburku tiap kali aku pulang bekerja. Menghibur lelah atau juga menghibur gundah yang disebabkan oleh ini dan itu. Dank u well, Keya!


Rawajati, 27 Agustus 2014 - 5:28 AM

Lagi-lagi aku meracau sembari menunggu gaji bulanan. Tapi foto dan tulisan ini kudedikasikan khusus untuk Keya-ku tersayang.